Sabtu, 12 Januari 2013

Pengertian torrent


Torrent itu adalah sistem download yang Berbasiskan peer 2 peer. Dalam arti dia enggak punya server dedicated. Semua orang yang mendownload, akan otomatis menjadi server juga. Tentu saja speednya akan berbeda dari download melalui Http langsung. (anggap aja bagi2, saling copy)

Gunanya yah buat download. Mirip kayak limewire dan bearshare, cuma ini semua orang yang download file yang sama akan saling berbagi.


Proses downloadnya sendiri ada 2 tahap. yang pertama adalah mengambil file .torrent terlebih dahulu. file .torrent tuh adalah semacam file info aja. Nanti file .torrent itu bisa kamu load (open) di Aplikasi torrent client (misalnya utorrent, www.utorrent.com). nanti aplikasi torrent client itu yang akan mendownload file aslinya.

Yang perlu kamu tahu dalam torrent adalah mengenai seeder dan leecher. Seeder adalah mereka yang sudah, mendownload 100% (lengkap), dan leecher adalah mereka yang belum selesai download (blom 100%).

Dari web2 penyedia file torrent (misalnya isohunt.com), ketika kamu mau ambil file .torrent tersebut, biasanya akan tertulis jumlah seed dan leech. Nah jika jumlah seed nya sedikit, kemungkinan besar speed downloadnya lambat. Apalagi kalau tidak ada seed sama sekali, file tersebut tidak akan pernah selesai kamu download.

Kalau belum punya torrent client, kamu bisa cari di internet, ada banyak macamnya. Saya sendiri pakai utorrent (www.utorrent.com). Nanti dari torrent client itu, kamu tinggal pilih File -> open, lalu pilih file .torrent yang sebelumnya sudah kamu download.

Di dalam torrent client itu juga nanti kamu bisa liat jumlah seed dan leech yang tersedia. Tidak ada Seed berarti file tersebut tidak akan pernah selesai di download.

Nb: kalo filenya gede dan kecepatan interent kamu terbatas atau jumlah upload download kamu terbatas (misalnya speedy kuota based) mendingan jangan deh. Soalnya torrent gitu makan bandwith dan upload download dijamin bengkak.


Kalo Muscitech pribadi, Lebih senang mendownload memakai aplikas torrent ini.. Karena selain bisa di delay atau di pause, torrent ini bisa download bergiga giga besarnya tanpa khawatir akan terputus.. Asal,,, Koneksi internet kalian musti lancar..! Lebih baik memakai wifi/hotspot fellas...
Untuk Mencari file file torrent, kalian bisa cari di "google"nya torrent, yaitu TORRENTZ.EU
Mau cari software gede apa aja Insya Allah ada.. Nuendo, cubase, Adobe Cs6, Master collection dan masih banyak bgt.. oya 1 lagi, Muscitech makenya software Azureus Vuze untuk download file2 torrentnya. karena menurut muscitech, Vuze ini sangat aman untuk mendownload File2 Torrent

uTorrent juga merupakan salah satu klien dari BitTorrent yang paling populer. Beberapa fitur dari semua klien BitTorrent ada di uTorrent, termasuk bandwith prioritization, penjadwalan, RSS auto-download, dan Mainline DHT (kompatibel dengan BitComet).

Download uTorrent untukmu sekarang juga! 

Deddy Surjanto Berbagi Informasi Updated at: Sabtu, Januari 12, 2013

Entri Populer