Kamis, 06 Desember 2012

Buat Akun Blackberry Beta Zone Anda

Sekarang Indonesia sudah masuk dalam list Blackberry Beta Zone, memang BBZ ini sudah ada sebelumnya, tetapi Indonesia belum masuk list waktu itu. Sekarang anda bisa membuat akun Blackberry Beta Zone, jika anda sudah mempunyai Blackberry ID, anda bisa masuk dengan BB ID anda. sebelum melangkah lebih jauh, apa sih itu Blackberry ID? Apa Sih Blackberry Beta Zone? Cek it Dott......




BlackBerry® ID adalah kunci universal BlackBerry Anda. Inilah yang ditawarkan:
•Satu sign-in untuk semua aplikasi, layanan, dan situs Web BlackBerry.
•Transfer otomatis atas beberapa layanan dan akun email bila Anda berpindah ponsel cerdas.
•Akses penuh ke semua fitur di etalase BlackBerry® App World™, BlackBerry Protect dan BlackBerry BetaZone
•Perlindungan atas berbagai transaksi keuangan yang menggunakan layanan BlackBerry.
Anda bisa mempelajari hal lainnya tentang BlackBerry® ID dan daftarkan account baru BBID dengan mengunjungi id.blackberry.com/id/

Daftar Account Gratis BlackBerry ID (BBID)

Belum punya account BlackBerry ID? Daftarkan sekarang juga karena semua layanan BlackBerry akan tergantung pada satu login BlackBerry ID anda. Setiap user BlackBerry berhak mendaftarkan account Gratis BBID di www.blackberry.com/blackberryid.
Jika anda sudah punya BBID untuk login ke AppWorld, gunakan info login tersebut untuk daftarkan ke BetaZone.

Konfirm Email Setelah Dafatr BBID
Anda diperlukan untuk konfirmasi email yang anda daftarkan ke BBID, Cek email anda untuk klik link konfirmasi, jika tidak menerima email tersebut, coba cek ke spam folder email anda via desktop dan klik link konfirmasi.
Jika masih tidak menerima email konfirmasi dari RIM, buka web browser dan browse ke website BlackBerry ID account management di: blackberryid.blackberry.com/bbid/login/ Login dengan BBID yang anda barusan daftarkan, klik link “Confirm my email” di halaman web Account Details, email akan di kirim ulang oleh RIM ke email anda.

Apa itu BlackBerry Beta Zone?


BlackBerry BetaZone adalah program resmi yang dibuka oleh RIM untuk user BlackBerry daftar ke program dan mencoba / beta test aplikasi aplikasi resmi BlackBerry yang masih dalam tahap percobaan, beta test dan belum di rilis secara resmi ke publik. Informasi lengkap di www.blackberry.com/beta
Karena ada beberapa aplikasi popular dirilis di betazone seperti Facebook terbaru, Twitter terbaru, dan Blackberry Massanger terbaru, maka banyak user pengen daftar dan coba aplikasi tersebut.
Namum, BlackBerry BetaZone tidak terbuka untuk user BlackBerry di setiap negara, termasuk Indonesia maka sering gagal registrasi. Berikut tips dan tricks untuk cara daftar ke BlackBerry betazone walaupun anda berada di Indonesia :)

Cara sign in ke BlackBerry Beta Zone dengan BlackBerry ID
Buat user baru, anda bisa langsung login ke BlackBerry BetaZone dengan BBID yang anda barusan daftar, login via BlackBerry browser
  1. buka web browser BlackBerry Beta Zone login page di www.blackberry.com/beta ,
  2. klik Sign In.
  3. Anda akan di arahkan ke halaman BlackBerry ID untuk sign in ke account anda, dan kembali ke halaman BlackBerry Beta Zone secara langsung.
  4. Di account betazone anda, anda bisa langsung pilih aplikasi beta yang anda ingin test dan apply untuk dapatkan link download dan keycode di email anda untuk aktifasi aplikasi Beta.
Buat user yang pernah ada account Betazone dan perlu di gabungkan dengan BBID,
• Bila BlackBerry ID username/email sama dengan Beta Zone username/email lama anda, kedua accounts akan secara otomatis di gabungkan dan dibawa ke halaman account Beta Zone Home Page.
• Bila confirmed BlackBerry ID username/email baru anda tidak sama dengan Beta Zone username/email account anda, anda akan diberikan kesempatan untuk log in ke account Beta Zone lama anda dengan username dan password lama untuk anda lakukan gabungkan/link kedua account tersebut. Setelah link account sukses, anda akan dibawa ke halaman Beta Zone Home Page dan admin betazone akan update email anda.!


Semoga informasi dan tips bermanfaat…

Deddy Surjanto Berbagi Informasi Updated at: Kamis, Desember 06, 2012

1 komentar:

Entri Populer